Apartemen dan Rumah Perbandingannya

Apartemen dan Rumah

Anda masih bingung menentukan apakah akan membeli apartemen atau rumah? Coba pelajari keuntungan membeli Apartemen dan Rumah berikut ini. Pilih mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika sudah, Anda tinggal memutuskan membeli hunian tempat tinggal yang tepat sesuai kebutuhan dan harapan tentunya.

Apartemen, Apa Keuntunganya?

1. Lokasi Strategis dan Dekat Perkantoran

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi Apartemen sangat cocok. Lokasi apartemen biasanya berada di tempat yang strategis di perkotaan sehingga dari segi akses akan mempercepat dan mempermudah.

2. Fasilitas Komplet dan Mewah

Biasanya, daya tarik yang ditawarkan apartemen adalah fasilitas yang mewah dan lengkap. Pengelola apartemen biasanya memberikan, di fasilitas lapangan tenis, kolam renang, pusat kebugaran, tempat spa atau sauna, dll. sebagai Fasilitas standar.

3. Praktis

Solusi gaya hidup praktis bagi pembeli Apartemen memang diberikan. Karena pihak pengelola akan bertanggung jawab atas semua fasilitas yang berhubungan dengan kebersihan dan pemeliharaan gedung . Pemilik apartemen hanya cukup membayar service charge saja. Akan tetapi perlu diingat bahwa biaya tersebut tidaklah termasuk dalam biaya KPA bila kepemilikan apartemen didapat dengan mencicil.

4. Prestise bagi Pemiliknya

Simbol kesuksesan di iklan di media marak ditampilkan untuk promosi apartemen, hal ini seolah memberikan dukungan bahwa apartemen adalah bagi pribadi-pribadi yang sukses. Bentuk kemandirian finansial, dan juga status sosial yang tinggi juga di tampilkan dalam promosi apartemen. Jika dilihat dari lokasi dan fasilitas yang diberikan apartemen yang hampir mirip dengan hotel, memang persepsi seperti ini tidak ada salahnya.

Anda telah mengetahui keuntungan membeli apartemen, sekarang bisa dibandingkannya dengan keuntungan membeli rumah seperti di bawah ini.

Rumah, Apa Keuntungannya?

1. Membeli Rumah Artinya Memiliki Lahan Juga

Saat Anda membeli rumah, Anda memiliki lahan untuk membuat tata ruang yang menarik, ruang bermain anak, seperti taman, tempat untuk bersantai, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga dapat mengubah bentuknya sesuai dengan keinginan. Hal ini tidak bisa terjadi pada apartemen yang biasanya ruangnya terbatas dan lahannya milik bersama.

2. Rumah Lebih Mudah Dijual Kembali

Rasa jenuh tinggal di apartemen menyebabkan rumah makin lama makin diminati masyarakat. Selain mudah untuk dijual kembali, sertifikat rumah juga bisa digadaikan saat Anda membutuhkan dana untuk kebutuhan mendesak.

3. Karena Punya Dua Legalitas Pemilik Rumah Merasa Lebih Nyaman

Karena punya dua kepemilikan Pemilik rumah lebih terjamin, karena memiliki rumah dan tanah dalam bentuk sertifikat yang legal. Kemudahan dalam mengelola rumah dari sisi anggaran keuangan membuat rumah lebih fleksibel untuk perencanaan keuangan jangka panjang.

Pertimbangkan Sebelum Menjatuhkan Pilihan

Setelah memahami beberapa sisi positif dan negatif hunian dalam bentuk rumah dan apartemen di atas, Anda akan lebih bijak lagi memilih tipe hunian yang akan dibeli. Sebab memiliki rumah atau apartemen merupakan tujuan jangka panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pertimbangkan dengan masak-masak sebelum akhirnya Anda menjatuhkan pilihan.

(BTC/property)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.